26 April 2007

Get Krispinite (part one)

Krispy Kreme in town. Akhirnya donat yang menjadi pembicaraan hangat di Sydney Australia datang juga ke kota saya. Saya bukan pengagum beratnya, tapi adik saya tergila gila dengan roti bolong itu. Saya pun akhirnya ikutan repot. Tiap kali pulang Jakarta saya harus menenteng sekurangnya 2 lusin donat. Tak peduli berapa banyak barang yang sudah saya bawa. 2 lusin Krispy Kreme itu wajib hukumnya.

Donat itu terbang dari Sydney – Jakarta, mendapat tempat special di kabin pesawat, dan sesampainya di bandara langsung disambut hangat oleh adik saya. Tidak ada yang boleh memakan donat itu kecuali dia, kita semua termasuk saya yang susah payah membawanya harus membujuk dan minta ijin untuk mencicipi donat. Seringnya sih kami tidak dapat ijin. 24 donat sudah dijadwal untuk masuk ke perut adik saya setiap hari, satu donat satu hari. Dengan memberikannya kepada orang lain jelas mengurangi jatah kenikmatan yang dia miliki.

Terkadang saya heran, donat itu sudah melewati perjalanan 8 jam, jelas jelas tidak lagi “fresh from the oven” dan rasanya juga sangat manis. Tak tahu kenikmatan apa yang adik saya rasakan. Beberapa kali saya berusaha menghibur dia dengan memberikan donat merek lain, mulai dari dunkin donuts, JCo, donat merek baru keluaran Tamani Café, tapi gagal, bolehlah untuk penghiburan tapi tetap saja buat dia Krispy Kreme yang terbaik.

Dengan latar belakang cerita ini mungkin anda jadi paham mengapa saya begitu semangat saat tahu Kripy Kreme akan membuka gerainya di Jakarta. Ini kabar yang menakjubkan, ini berarti adik saya bisa menikmati donat favoritnya fresh from the oven, tidak ada lagi 8 jam perjalanan, tidak ada lagi rayuan bagi orang yang akan pulang ke Indonesia untuk membawakan Krispy Kreme dari Sydney.

Kejutan pun berlanjut, saya beruntung mendapatkan sample Krispy Kreme dan tidak tanggung tanggung, saya mendapatkan sample 2 lusin sekaligus hehehe tenang saya tidak merampok. Kebetulan Krispy Kreme membagikan sample 1 lusin untuk setiap orang. Saya hanya meminta tambahan 1 lagi. Begitu Krispy Kreme di tangan, saya langsung tidak sabar pulang ke rumah dan memberikannya pada dede. Sekaligus menceritakan kalau Krispy Kreme memberikan supply donat setahun untuk pengunjung pertama di gerainya. “Ayo de, kita nginap. Demi Krispy Kreme”

Pembukaan gerai pertama di Pondok Indah Mall 2 dilakukan satu hari setelah ulang tahun saya. Dengan berat hati saya tidak bisa hadir, saya sudah keburu bolos saat ultah, tak mungkin saya bolos dua hari berturut – turut. Saya dan adik saya kecewa dan sedih banget, seperti kesempatan emas dibiarkan berlalu begitu saja. Untungnya selalu ada kesempatan kedua. Gerai kedua di Senayan City memakai system promosi yang sama, saya berniat mendapatkan donat gratis dan kali ini harus berhasil.

(to be continued...)
8:25 pm

0 Comments:

Post a Comment

<< Home