16 April 2010

Jualan Sugesti Sehat

Yang ingin sehat ternyata bukan hanya saya, sekarang ini embel - embel sehat sudah jadi strategi jualan jitu. Ambillah contoh tren yogurt yang berhasil mengeser dominasi es krim dan gelato. Berbekal mengusir perasaan bersalah akibat makan tak henti, cemilan asem dingin ini menjamur di setiap mall. Padahal kalo ditambah toping coklat, mochi manis, permen warna warni, sama saja kalorinya bejibun.

Strategi yang sama saya dapati di Pom Pom Frites. Kios mungil di lantai lima Senayan City ini menawarkan berbagai macam french fries. Tuk gimmick, selain kentang juga tersedia gorengan ketela, talas, ubi, kulit kentang dan semua menggunakan canola oil atau minyak jagung yang diklaim jauh lebih sehat.

Buat orang diet seperti saya, kentang goreng sudah pasti jadi musuh utama. Tapi kios yg didominasi orange dan ungu tak henti - hentinya menggoda. Apalagi maskot cheerleader berkostum kentang dan pom - pom memaksa saya mencicip sambil bilang, "Ini sehat kokkk....gorengan nikmat dan juga sehat." Dubidubidu hati saya memang lemah.

Menu andalan mereka Trio Frites, terdiri dari kentang goreng, Ketela, dan Talas ditaruh dalam wadah kerucut mirip jualan kacang rebus dijalanan. Lalu ada juga Pom Pom Balls, kentang goreng yang bentuknya bulat - bulat kecil, ukurannya mirip popcorn.

Tapi karena maruk pilihan saya jatuh ke Combo Platter yang isinya lengkap ada trio frites, pom-pom balls dan juga potato skin seharga 35K. Pas mau mesen eh ditawarin promo, tambah 5K bisa dapet chicken nugget ukuran besar. Ok, count me in. Porsi ini cukup makan berdua, dan juga sudah saya katakan tadi, ini makanan sehat kan :)

Setiap pembelian menu anda dapat memilih saus celupannya. Pilihannya macem - macem, mulai dari bolognaise yakni saus tomat plus daging cincang persis kayak topping spagetti, chees, honey, garlic. Tapi pilihan saya jatuh pada mayo wasabi, saos hijau cantik bertabur potongan rumput laut kering. Rasa wasabinya terasa nonjok ke ubun - ubun meski tak sedahsyat wasabi paste di resto jepang. Kalau beli Combo Platter kita bisa memilih 2 macam sauce, but told you, wasabi is the best, you don't need anything else :)

Begitu disantap rasanya.....lega, berkali - kali saya termakan rayuan bahwa makanan ini sehat. Rasa bersalah musnah ditelan gorengan kentang yang mantap. Perpaduan kentang, talas warna ungu, ubi si kuning dan kulit kentang juga seru. Rasanya, ya rasa kentang, ubi dan talas, hanya saja tak ada tetesan minyak di sana, ditiris kering. Tidak seperti makan gorengan yang setelahnya bibir mengkilap bak diolesi lipgloss :D

Kalo kepingin ngemil tanpa rasa berdosa, saya suka mampir ke sini. Lagipula, siapa sih yang ga suka french fries....

Lokasi :
Pom Poým Frites
Mall Senayan City Lt. 5
Jakarta
Combo Platter + 2 sauce Rp 35K
Add chicken Rp 5K

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Posted via email from vennie's posterous

0 Comments:

Post a Comment

<< Home