15 April 2010

Resep DIET Ala Vennie

Lupakanlah resep diet ala South beach, Atkins, dan nama terkenal lainnya. Berbekal baca buku Don't Sweat the Small Stuff : Diet (review buku menyusul ya) diet terbaik adalah menyesuaikan dengan tubuhmu sendiri.

Dan saat memutuskan untuk diet, saya tahu ini bukan perkara satu dua bulan, tapi merubah pola pikir dan gaya hidup. Saya lagi DIET....itu harus diulang - ulang, diresapi dan jadi niat bulat. Pola makan harus diubah.

Jadi gini strategi saya, diet harus dinikmati, ga boleh bikin sengsara. Lalu begini cara saya mensiasatinya. Peringatan, resep ini sudah pernah saya coba sebelumnya dan berhasil menurunkan berat badan saya dari 60 kg menjadi 54 kg Lumayankan :) Tapi ini buat saya loh, buat anda tak tahu akan berhasil atau tidak.

Buat saya resep ini juga menjadi detoks untuk mengeluarkan racun - racun vetsin yang dikonsumsi tiap hari. Saben hari makan di restoran, bikin lidah gatel. Jadi ini resepnya:

1. Hindari makan nasi, ini bukan pernyataan perang lawan karbohidrat. Saya bukan ahli gizi dan hitungannya matematis saja, makan nasi bikin saya makan lebih banyak, ambil sayur lebih banyak, makan lebih kenyang. Tanpa nasi, saya pasti kenyang duluan, makan lauk tanpa nasi bakal berasa asin kan, seperti butuh penawar, tapi kali ini penawarnya air putih aja, jangan nasi.

2. Sebisa mungkin pilih sayur - sayuran yang disukai dan pas bener saya suka macam - macam sayuran seperti jagung, tahu, tempe, brokoli, jagung mini, kailan, dan kembang kol. Rasanya tiap hari makan ini saya pun bahagia.

Tumpukan sayur itu baiknya dibikin salad. Dicelor bentar siram dengan minyak olive atau italian dressing. Thousand island dan blue cheese harus dihindari. Makanan ini boleh dikonsumsi all you can eat, sebanyak yang kau mau. Belum kenyang? Tambah kentang rebus dan telur bulat.

Sudah dua itu saja, saya percaya gerakan rebus - rebus tanpa garam dan minyak ini efektif mengusir lemak dan racun dalam tubuh. Rasa kenyangnya pun berbeda bikin plong. Jangan lupa konsumsi air putih yang banyak. Rasa lapar itu kebanyakan cuman pingin aja, pdhl sebenarnya tidak lapar. Jadi tebus dulu pake air putih.

Resep ini susah - susah gampang. Ga mahal memang, tapi akibatnya saya harus mempersiapkan bekal dari rumah tuk menangkal godaan di jalan. Biar mantap habis ini kita belanja OK, saya ngidam paprika nih, dah lama ga ngemut si merah, kuning dan hijau :)

Salam Diet
Masih 60 kg
PS: Tadi tergoda ngemil crackers abon punya temen liputan. Tapi bisa bertahan cukup ambil dua keping. Lumayanlah, bukan pelanggaran fatal :D

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Posted via email from vennie's posterous

0 Comments:

Post a Comment

<< Home